Sabtu, 11 Januari 2020

Tentang Mereka

Generasi Bangsa, Penerus Cita-cita



Tahun Pelajaran 2019/2020 di Sekolah Dasar Negeri 2 Tinggarjaya yang terletak di Jl. Raya Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah, Indonesia tercinta pastinya. Menjadi kesekian kalinya aku diberikan tanggung jawab untuk belajar bersama generasi-generasi penerus bangsa ini. Dengan keunikan dan keanekaragaman yang mereka miliki, menjadi suatu keistimewaan yang meski aku gunakan untuk mendidik mereka. Dengan harapan kelak menjadi orang-orang yang dapat membangun bangsa ini menjadi lebih baik lagi.
Kekurangan yang mereka miliki menjadi kelebihan terpenting yang harus aku kaji, dan kelebihan yang mereka miliki menjadi tolak ukur untukku gali serta kembangkan. Tak begitu sediki aku bermimpi tentang mereka, yang kelak menjadi orang-orang yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia. Sesuai pandangan Islam pastinya. 
Dalam do'a senantiasa aku berharap, semoga kelak mereka menjadi generasi pembangun bangsa yang jujur, adil, dan penuh rasa syukur. Teruslah belajar, berkarya, dan raihlah cita-cita kalian, dan landaskanlah segala sesuatu untuk beribadah kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar